Contoh Mitos Di Indonesia Yang Tidak Masuk Akal

Mitos adalah suatu saran atau perkataan orang zaman dahulu yang belum pernah atau bisa di buktikan oleh penelitian. Di setiap negara terdapat berbagai mitos masing masing, tak terkecuali Indonesia. Indonesia adalah negara yang kental akan suku budaya. Patutlah banyak mitos mitos yang beredar. Tapi apakah mitos-mitos yang beredar tersebut benar terbukti? Tidak! Inilah beberapa mitos yang salah dan tak masuk akal.

  • Mandi Malam Menyebabkan Rematik

Mandi malam menyebabkan rematik? hahaha.. saya sering sih mandi malam, tapi Alhamdulillah saya tidak terkena rematik. Mandi malam sebenarnya bukan penyebab rematik, hanya saja akan membuat tulang sendi menjadi nyeri diakibatkan suhu malam yang kurang menyuplai oksigen ke sendi sehingga terjadi penempitan dan akhirnya terasa nnyeri.


  • Bersiul Dimalam Hari Akan Memanggil Setan/Hantu

Ini hal yang paling tak masuk akal.. dan ini tak perlu dibuktikan.. hahaha.. gw sering bersiul malam malam, tapi Alhamdulillah tak pernah terjadi hal hal yang tidak tidak.


  • Sering Onani/Mastrubasi Menyebabkan Lutut Kopong

Ini adalah mitos yang paling populer bagi anak anak remaja.. siapa yang tidak pernah denger mitos ini? Bohong! Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan lutut. Lutut kopong terjadi karena adanya pengikisan sendi yang terus menerus. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, diantaranya pengeroposan tulang, pengapuran sendi dan bisa juga akibat cedera. Misalnya lagi karena keseleo, berolahraga, atau bekerja terlalu berat.


  • Menelan Curut(Bayi Tikus) Dapat Menyembuhkan Asma

Banyak sekali orang indonesia mempercayai mitos ini, Hal ini tidak masuk akal, Mengingat tikus adalah hewan yang jorok.


  • Mandi Saat Berkeringat Menyebabkan Panu
Ini lagi yang lebih tidak masuk akal, Mengingat mandi itu bisa membersihkan tubuh dan menyegarkan tubuh. Jika keringat menemper terlalu lama di tubuh dan tidak mandi, itu baru akan menyebabkan panu.


  • Jangan Menggunting Kuku Malam Hari
Kenapa ada mitos seperti ini? Apa hubungannya? Ngga masuk akal kan? Mitos ini beredar karena jaman dulu belum adanya penerangan seperti sekarang. jadi nanti takutnya malah tangannya yang kepotong :v


 Itulah beberapa mitos yang beredar dan populer di indonesia..





0 comments:

Post a Comment

Contoh Mitos Di Indonesia Yang Tidak Masuk Akal