7 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Internet


7 cara ampuh menghasilkan uang melalui internet dengan menjadi penulis blog atau membuka bisnis online di Internet. Mencari uang dari internet diperlukan pengetahuan tentang internet terlebih dahulu, sebelum memulai cara menghasilkan uang dari internet, hal pertama yang harus diketahui adalah seberapa besar pengetahuan anda tentang internet itu sendiri. Jika pengetahuan anda masih terbilang awam atau pemula, maka anda harus belajar mengenal internet terlebih dahulu, atau anda bisa belajar mengenal internet dengan membaca buku, ebook, serta panduan tentang internet digoogle. Jika anda sudah memahami fungsi internet dan manfaat internet, sekarang saatnya menghasilkan uang dari internet.

Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Internet
Cara ampuh menghasilkan uang dari internet dengan menjadi penulis blog atau membuka bisnis online. Setelah memahami fungsi dan manfaat internet, pasti sekarang anda mengetahui apa yang sekarang harus anda lakukan, jika menjadi penulis blog, maka tulislah informasi atau artikel yang bermanfaat, jika membuka bisnis atau toko online, bukalah bisnis/toko online anda dengan menyediakan layanan yang cocok sesuai dengan topik atau produk yang dimuat disitus bisnis/toko online anda sesuai dengan ketentuan google.

1. Menjadi Penulis Blog/Blogger
Penulis Blog/Blogger harus menguasai atau mengetahui bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Cara yang satu ini sangat besar mempunyai peluang untuk menghasilkan uang dari internet. Saat ini banyak situs-situs layanan periklanan yang memberi peluang kepada pemilik blog/situs untuk menayangkan iklan-iklan mereka disitus/blog tersebut. Contoh layanan periklanan yang dikenal adalah Google Adsense.

Baca Juga : Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah

2. Menjadi Jasa Menulis Artikel Inggris/Indonesia Untuk Blog Milik Perusahaan
Jika tadi membahasa tentang menjadi seorang blogger, sekarang saya akan membahas tentang jasa menulis artikel inggris atau indonesia. Jika anda mempunyai keahlian menulis secara teliti dan cepat, maka anda berpeluang untuk menjadi Guest/Penulis disebuah situs-situs ternama, apalagi jika anda dapat berbahasa inggris dan menulis artikel berbahasa inggris, maka anda sangatlah beruntung, sekarang banyak situs-situs mencari orang yang dapat menulis artikel inggris di Indonesia.

3. Menyediakan Space Banner atau Kotak Iklan di Blog Anda
Menyediakan Space Baneed/ruangan kotak iklan diblog merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menghasilkan uang dari internet. Pasti anda sering melihat dibeberapa situs/blog yang menyediakan kotak iklan yang berupa Ads diblognya. Cara itu sering dilakukan oleh para Blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika ada sebuah perusahaan yang ingin mempromosikan usahanya, kemudian anda menyediakan ruangan space banner, maka perusahaan tersebut akan mengkontak anda dan mempertanyakan pengunjung blog anda/harinya. Jika perusahaan tersebut merasa cocok, maka perusahaan tersebut akan mengirimkan uang dan iklan mereka kepada anda untuk dipasangkan diblog anda. Atau anda dapat mendaftarkan blog anda kelayanan program iklan seperti Google AdSense atau Propeller Ads Media.
 
4. Membuka Toko Online di TokoPedia/Lazada/BukaLapak
Cara yang satu ini adalah cara yang cocok untuk menghasilkan uang dari internet bagi para pedagang atau pebisnis yang ingin mempromosikan/menjual barangnya secara online ditoko online. Cara praktis untuk menjual barang/dagangan anda secara online adalah, dengan mendaftar dilayanan toko online seperti Toko Pedia, Lazada atau Buka Lapak. Sekarang sudah banyak para pedagang/pebisnis yang mengganti alternatif penjualannya dari melalui transaksi langsung menjadi online karena berkembangnya teknologi. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba membuka toko online diberbagai situs penyedia toko online yang terpercaya.

5. Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah orang yang menjual/mempromosikan sebuah produk, jika ada orang yang membeli produk tersebut dari orang yang mempromosikannya, maka orang yang mempromosikannya akan mendapatkan komisi berupa 10-50%. Misalkan saja, harga sebuah laptop terbaru yaitu 5 Juta Rupiah, jika anda berhasil mempromosikannya maka anda akan mendapatkan 10 persen yaitu, 5 JutaRupiah/10% =  500 ribu rupiah, lumayan bukan. Kebanyakan dari layanan Affiliate menggunakan atau memberikan link/url kepada para Affiliaternya utuk mempromosikan produk-produknya. Jadi, sebelum memulai bisnis ini, anda harus membuat blog terlebih dahulu untuk mendapatkan link dari perusahaan penyedia affiliate tersebut. Perusahaan yang sangat terkenal dan menyediakan layanan affiliate adalah, Amazon.com,Clickbank.com, dan Ratakan.com.

6. Mempromosikan Link/URL Sebuah Situs/Perusahaan
Mempromosikan Link/URL sudah menjadi sumber penghasilan bagi beberapa orang, ika ada orang yang mengklik link/url tersebut, maka orang yang mempromosikannya akan mendapatkan bonus yang berupa uang. Mempromosikan Link/URL ini merupakan salah satu cara ampuh menghasilkan uang dari internet. Pasalnya, kita hanya perlu mendaftar kesitus tersebut, dan setelah persetujuan diterima, maka anda akan diberi link untuk mempromosikannya. Link tersebut dapat anda bagikan/sisipkan distatus social media seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

7. Bisnis Penyedia Sebuah Layanan/Jasa Secara Online
Banyak para pebisnis yang menawarkan layanan jasanya secara online, seperti cara nomer 2 diatas, yaitu sebagai jasa penulis blog, sebenarnya masih banyak cara untuk menjadi penyedia jasa sesuai kemampuan kita. Beberapa jasa berikut dapat dilakukan sesuai kemampuan kita, diantaranya adalah dengan membuat template blog, menjadi jasa pembuatan blog, menjadi jasa SEO (Search Engine Optimization) untuk blog, menjadi penerjemah kamus, menjadi konsultan online dan masih banyak lagi jasa secara online sesuai dengan kemampuan anda.

Demikianlah tentang 7 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Internet, semoga artikel ini membantu anda dalam menghasilkan uang melalui internet, masih banyak cara lainnya yang dapat menghasilkan uang dari internet. 7 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Internet.
  
 


 






 




0 comments:

Post a Comment

7 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Internet