Waktu Berjalan Lambat Jika Di Tunggu Dan Sebaliknya


Waktu Berjalan Lambat Jika Di Tunggu Dan Sebaliknya. Pasti sobat pernah menunggu sesuatu, seperti menunggu berbuka puasa, menunggu hari esok, dan masih banyak lagi. Pasti kebanyaakan orang mengatakan, waktu berjalan lambat sekali saat menunggu. Ya, saya juga sering mengatakan begitu. Pada saat menunggu, kita sering melihat jam, masih jam segitu aja, rasanya berjalan lambat banget kan?

Baca juga :

Padahal jika sobat bermain PS dengan sahabat, atau main di pantai dengan sahabat atau pacar, rasanya waktu sangat cepat berlalu. Sampai sampai Patrick pun bilang "Kenapa ada matahari tenggelam di hari yang menyenangkan?".. hahaha, eh kok jadi bahas spongeboob.. Ya, waktu terasa berjalan begitu cepat saat kita sedang bersenang senang dengan sahabat. rasanya 1 hari itu hanya 1 atau 2 jam. Sebenarnya waktu itu berjalan dengan normal, tidak ada di percepat dan tidak juga di perlambat, hanya saja pikiran kita yang mengira waktu berjalan ceapt dan lambat.

Menurut pemikiran saya sih gini,  kenapa waktu berjalan lambat saat di tunggu?, saat menunggu, diotak kita kadang terpikir terus waktu yang ditunggu akan tiba, dan itu terus terpikir, mungkin itulah yang membuat waktu berjalan lambat. Contoh, saat sobat menunggu berbuka puasa, sobat pastinya terpikir terus dengan waktu, dikit dikit ngeliat jam, serasa 5 menit itu sama dengan 1 jam. hahaha, memang iya, waktu kalo dipikirkan, pasti akan lama.

Nah, sebaliknya, jika sobat sedang bersenang senang dipantai atau bermain PS atau game, rasanya waktu berlalu begitu cepat, itu karena sobat tidak terpikir waktu, sobat hanya fokus pada kesenangan kesenangan tersebut, sehingga terasa waktu berjalan cepat sekali.

Itulah penjelasan yang dapat saya berikan, yang bersumber dari otak saya sendiri, CMIIW




0 comments:

Post a Comment

Waktu Berjalan Lambat Jika Di Tunggu Dan Sebaliknya